SOLUSI APA JIKA KEUANGAN KELUARGA ANDA TIDAK PASTI



Salam smart and action!

Keuangan keluarga merupakan salah satu hal yang sangat vital, apa sebabnya? Ya kalau keuangan lagi susah kadang akan menjadi masalah bagi keluarga... Sekarang saya akan tanya dulu pada anda. Apakah anda merupakan salah satu dari keluarga yang mempunyai masalah tentang keuangan? Anda mempunyai penghasilan tidak pasti? Maksudnya? Ya, kalau lagi banyak proyek atau usaha lagi untung uang untuk keluarga baru ngalir, tapi kalau lagi sepi ya sepi juga...sedangkan pengeluaran untuk kebutuhan keluarga terus rutin dilakukan. Ok, mulai sekarang jangan mengeluh, karena saya akan memberikan solusinya.

Langkah pertama, yang perlu anda lakukan adalah menata ulang keuangan keluarga dengan cara menata berapa pengeluaran yang rutin dilakukan, kemudian berapa pemasukan. Setelah ditata selanjutnya silahkan bandingkan antara pemasukan dan pengeluaran.

Langkah kedua, ubahlah pemasukan anda menjadi pemasukan yang rutin. Ini bukan berarti anda harus pindah kerja atau mencari pekerjaan yang bisa memberikan gaji rutin. Maksud saya adalah agar anda menggaji diri anda sendiri secara rutin
dari usaha/proyek yang anda lakukan. Dalam hal ini anggap saja anda memiliki sebuah usaha yang bergerak dalam bidang pekerjaan anda sekarang dan usaha ini mendapatkan penghasilan dengan mengerjakan proyek yang bersifat insidental. Ketika sedang mengerjakan proyek dan ada penerimaan yang masuk, jangan langsung masukkan ke kas pribadi anda namun masukkan ke kas usaha tersebut yang terpisah dari kas pribadi atau kas keuangan keluarga.
Langkah ketiga, sisihkan sebagian kas keuangan keluarga anda untuk investasi dan atau tabungan minimal 10% dari setiap pemasukan yang didapat dari usaha anda. Lakukanlah secara disiplin!, kalau boleh saya sarankan untuk investasi sekarang banyak investasi yang murah meriah namun mendapatkan keuntungan yang melimpah silahkan anda coba seperti program investasi AsiaBersama atau kalau anda ingin mencoba bisnis affiliate marketing bisa di coba program FormulaBisnis, lumayan untuk penghasilan tambahan, bahkan kalau anda benar-benar serius mencobanya serta bisa smart and Action pasti anda bisa mewujudkan kebebasan finansial.


Akhirnya itu saja trik mengenai solusi keuangan keluarga anda yang tidak pasti, bagaimana menurut anda? Anda punya trik lain selain tiga langkah tersebut di atas? Mari diskusikan disini.
Semoga anda tambah pintar dalam mengelola keuangan keluarga anda!

Salam smart and action!


Responses

1 Respones to "SOLUSI APA JIKA KEUANGAN KELUARGA ANDA TIDAK PASTI"

Siais mengatakan...

makasih mas solusi2nya...
kita memang harus menyisihkan sedikit dari pendapatan kita untuk investasi...
semoga nanti suatu saat kita punya cadangan untuk kehidupan masa depan...


20 April 2009 pukul 20.43
Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors