BAGAIMANA TRIK MENGHEMAT UANG KETIKA BERBELANJA



Salam smart and action!

Pernahkah anda kaget ketika di kasir ternyata belanjaan anda melebihi dari uang yang anda bawa? Atau anda tidak bisa menahan keinginan untuk mengeluarkan anda dari sakut ketika anda berada di supermarket atau pasar? Pernahkah uang yang anda bawa sesuai dengan apa yang anda harapkan? Kalau jawabannya pernah dan itu menjadi salah satu masalah bagi anda, maka saya sarankan teruslah membaca artikel ini, karena sekarang saya akan menguraikan beberapa trik tentang bagaimana trik menghemat uang, ketika anda berbelanja baik di supermarket maupun dimana saja. Ok... sekarang mulai.

Pertama, sebelum anda berangkat belanja coba perhitungkan kembali kebutuhan-kebutuhan anda mulai dari yang sangat mendesak, mendesak, sampai tidak mendesak, setelah terihat berkelompok langkah selanjutnya adalah putuskan barang apa saja yang akan dibeli sekarang, dan jangan lupa sesuaikan dengan keuangan yang dialokasikan untuk belanja.
Kedua, buatlah daftar kelompok barang yang akan anda beli tersebut. Hal ini sangat diperlukan bagi anda supaya ketika anda belanja bisa lebih fokus terhadap keinginan barang yang sesuai dengan kebutuhan yang sangat penting tersebut.
Ketiga, bawa alat penghitung. Maksudnya? Ya bawa alat penghitung seperti kalkulator. Sekarang sudah banyak perangkat-perangkat elektronik yang sudah ada alat penghitung seperti dalam HP, hal ini diperlukan ketika anda mengambil barang yang ditunjukan pada daftar kelompok barang yang akan anda beli anda dapat menghitungnya langsung kan disana sudah ada label harganya jadi tambah gampangkan, selain itu anda akan mengontrol pengambilan barang dan bisa menyesuaikan dengan uang yang anda bawa. Dijamin hemat dan tidak akan malu ketika anda sudah dikasir.
Keempat, tetap fokus pada tujuan barang yang akan anda beli. Hal ini karena ketika anda sudah berada di ruangan supermarket akan banyak menemukan berbagai promo-promo dan diskon yang sangat menggiurkan, dan kalau anda tetap fokus pada tujuan barang yang akan anda beli maka akan dijamin uang anda tidak akan bobol...
Akhirnya itu saja trik mengenai menghemat uang ketika anda berbelanja, bagaimana menurut anda? Anda punya trik lain selain empat hal tersebut di atas? Mari diskusikan disini.
Semoga anda tambah pintar dalam mengelola keuangan anda!

Salam smart and action!


Responses

5 Respones to "BAGAIMANA TRIK MENGHEMAT UANG KETIKA BERBELANJA"

Unknown mengatakan...

sip.
artikelnya manfaat jg u pemula
kunjung balik ya bozzzzzz.

http://kalianda-thl.blogspot.com
http://dunia-tani.blogspot.com
http://kang-dwi.blogspot.com


19 April 2009 pukul 03.32
Umar Puja Kesuma mengatakan...

tipsnya bagus mas.
Memang kalau tidak dikontrol / memiliki kontrol diri yang ketat, berapapun uang yang kita punya bisa habis bahkan kurang kalau sudah masuk ke urusan shopping.
Apalagi yang maniak shopping wih, bisa gila-gilaan kalau belanja. But, yang punya penyakit kayak gitu biasanya dokunya juga tebel, hehehe...

Salam IstimeWa


19 April 2009 pukul 17.37
Yanuar Catur mengatakan...

wah,,keren nih
hidupk os ku yang semrawut bisa lancar lagi
amiennnn


20 April 2009 pukul 06.29
pixell mengatakan...

Keren sob artikelnya ... kucoba praktekin dech ...


20 April 2009 pukul 07.29
TITIK mengatakan...

ya ... memang harus terkontrol... kalo kebiasaaan saya sehari2nya saya akan catat dulu apa yg urgent.. kalo ada sisa baru beli yg lain ... atau lekas pulang ...


18 Mei 2009 pukul 17.47
Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors