SOLUSI CERDAS MENAMBAH KEUANGAN KELUARGA



Salam smart and action!

Anda masih merasa kekurangan uang? Segera cari jalan keluarnya, dan pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips bagi anda yang masih bingung bagaimana solusi cerdas menambah keuangan keluarga.
Ingat keuangan keluarga sangat penting untuk menjamin keluarga yang sehat, cerdas dan sejahtera dunia akhirat. Ok sekarang saya akan menguraikannya satu persatu.
Pertama, tangkap peluang, maksudnya tangkap bagaimana...? begini coba anda pikirkan lagi apa yang anda lihat disekeliling anda, apa yang anda raba setiap hari, apa yang anda rasakan setiap hari...mulailah tangkap peluang dengan memanfaatkan seluruh panca indra anda. Fokus anda mencari bisnis untuk menambah keuangan keluarga. Kalau anda memanfaatkan mata, berarti apa yang anda lihat coba uraikan apakah ada peluang disana, anda merasakan belum ada yang berjualan kue disekitar komplek rumah anda, hal tersebut tersebut terlihat dari banyaknya warga komplek yang kesulitan menyediakan kue-kue ketika mau mengadakan pesta, sekarang kenapa tidak anda sendiri yang menyediakannya. Kalau peluang itu sudah anda tangkap coba buat orang terus bertanya dan bikin penasaran bagaimana caranya...misalnya andai saja anda belum buka pasang saja spanduk didepan rumah yang bertulisan “SEDIA KUE UNTUK SEGALA MACAM PESTA, KUALITAS MEMUKAI HARGA TERJANGKAU”, nantikan orang akan bertanya, benerga nich ada kue untuk pesta, kapan dibukanya? Bagaimana rasaya? Kalau tetangga komplek anda sudah sering bertanya ini akan menjadi motivasi bagi anda sehingga akan segera Action membukanya.
Kedua, setelah anda berhasil menangkap peluang yang ada disekitar lingkungan anda coba jalankan peluang tersebut bukan saja pada sekitar anda promosikan bisnis anda dalam setiap kesempatan sehingga moto yang anda pegang “TIADA HARI TANPA PROMOSI” apalagi kalau anda seorang ibu rumah tangga yang sering banyak kegiatan seperi belanja ke warung, ke pasar, arisan, pengajian, ngantar anak kesekolah. Saya yakin rekan anda disetiap tempat akan merespon dengan baik. Kalau hal ini dijalankan pasti peluang pasar anda dan target pemasaran anda akan tercapai. Bahkan konsumen anda akan datang sendiri ke rumah...!
Ketiga, bersikap profesional, walaupun bisnis ini dijalankan dari rumah coba anda bersikap profesional, maksud saya begini mulai dari transparansi harga, contoh (model) kue, dan pelayanan coba diterapkan. Anda tahu gak... bahwa kenapa orang sekarang paling seneng belanja ke supermarket karena selain dirasakan mewah juga harganya jelas Jeruk Manis Rp. 5.000,- misalnya sehingga orang akan tahu bahwa isi dompennya bisa mencukupi kalau membeli jeruk sebanyak itu. Sekarang coba terapkan misalnya kalau sekarang bisnis kue coba pasang harga kue rasa pisang Rp. 10.000/potong dan seterusnya tentunya setelah anda menghitung biaya pembuatan, pembelian bahan dan lain sebagainya.
Keempat, tingkatkan penjualan anda. Bagaimana cara meningkatkan penjualan yaitu dengan cara promosi, kalau saya contohkan dalam dunia internet... anda tahu kenapa produk Joko Susilo yaitu FormulaBisnis laku keras di pasar dunia maya, sehingga Joko Susilo mendapatkan 70 juta perbulan? karena dia melakukan berbagai promosi dengan cara pembagian bonus, dan lain sebagainya. Hal ini bisa juga anda lakukan misalnya bagi orang yang sanggup menjual kue ketetangga lainnya sebanyak 10 kue maka dia, diberi 1 kue. Atau anda ingin meniru seperti ada potongan diskon, boleh juga misalnya beli 5 dus kue dapat diskon 10% selama jangka waktu tertentu, atau anda pasang hadiah dalam kue, misalnya dapatkan uang Rp. 100.000,- dalam kue rasa pisang... wah saya yakin produk anda akan laku dijamin!.

Akhirnya itu saja trik mengenai cara cerdas menambah solusi keuangan keluarga, sehingga setelah membaca artikel ini anda dapat mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarga anda, kalau anda punya solusi lain silahkan diskusikan disini.
Semoga anda tambah pintar dalam mengelola keuangan keluarga..!

Salam smart and action!


Responses

1 Respones to "SOLUSI CERDAS MENAMBAH KEUANGAN KELUARGA"

Unknown mengatakan...

wah tips keren nih


13 Mei 2009 pukul 12.14
Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors